Dekorasi

Tips Menata Ruangan Simetris Agar Tidak Kehilangan Fungsinya!

Tips Menata Ruangan Simetris

Desain interior pada rumah ternyata berpengaruh besar untuk menambah kenyamanan. Desain interior bisa dengan memilih warna bahkan penempatan perabotan. Rumah yang simetris akan lebih mudah untuk didesain. Sementara rumah yang tidak simetris atau disebut asimetris akan sedikit lebih susah. Meski dirasa mudah, ternyata menata ruangan simetris harus tetap memikirkan fungsinya dan juga estetikanya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk dengan salah satunya mengganti tampilan dinding dengan menambah wallpaper. Sesuaikan wallpaper yang kamu inginkan untuk ruangan tersebut. Salah satu wallpaper yang cukup kekinian adalah wallpaper korea. Entah dengan alasan apa akhir Рakhir ini banyak yang jual wallpaper korea untuk menjadi wallpaper kamar.

Kemungkinan terbesar dari hadirnya wallpaper korea adalah perkembangan zaman yang meningkatkan meningkatnya populasi wallpaper korea ini. Pemakaian wallpaper korea yang semakin besar membuat banyak penjual menurunkan harga wallpaper korea agar dibeli banyak orang. Untuk itu, sebelum memutuskan membeli wallpaper korea untuk menata ruangan kamu bisa membaca beberapa tips yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Tips Menata Ruangan Simetris

Keuntungan dari ruangan yang simetris adalah tidak menyisakan sudut dengan kosong. Untuk itu berikut ini tips menata ruangan simetris agar tidak kehilangan fungsi dan estetikanya.

1. Tempat Penyimpanan

Tips pertama yaitu menata tempat penyimpanan yang multifungsi. Jangan biarkan terlalu banyak tempat penyimpanan dalam satu ruangan karena dapat membuat ruangan tersebut lebih kelihatan sempit. Kamu bisa memilih credenza dalam penggunaan tempat penyimpanan. Credenza adalah sejenis meja yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan.

2. Kursi dan Meja

Jika ruangan yang ingin kamu tata adalah ruang tamu maka kamu harus memilih model kursi dan meja yang tepat. Meski ruangan simetris lebih mudah menata kursi dan meja nya, namun ada baiknya untuk mengukur tempat yang akan kamu jadikan sebagai posisi kursi dan meja. Kursi dan meja juga pada ruang tamu juga harus disesuikan dengan fungsinya. Bagi kamu yang cukup sering menerima tamu dapat menggunakan kursi sofa yang memiliki bantalan cukup empuk. Namun jika ruang tamu hanya dipakai sebagai pelengkap, menggunakan kursi rotan atau kayu juga sudah cukup. Hal ini dapat meminimalisir pengeluaran dalam menata ruangan kamu.

3. Perabotan Tambahan

Bagi sebagian orang, menambah perabotan lain dalam satu ruangan merupakan hal yang wajib. Perabotan tambahan contohnya adalah vas bunga dan lampu berdiri. Vas bunga bisa diletakkan pada meja untuk menambah nilai estetika. Tidak hanya menambah nilai estetika, vas bunga juga berfungsi untuk membuat udara lebih segar. Tetapi tidak semua bunga atau tumbuhan baik didalam ruangan. Jangan sampai salah pilih ya.

4. Wallpaper

Selanjutnya kamu bisa menata ruangan simetris dengan wallpaper. Bagi sebagian kamu yang kurang suka melihat ruangan yang biasa saja, tidak ada salahnya untuk mencoba memilih wallpaper yang tepat untuk ruangan kamu. Jika kamu suka travelling dan ingin mencoba suasana baru dirumah, kamu bisa menempelkan wallpaper korea loh. Harga wallpaper korea juga beragam tergantung kebutuhan, bentuk desain dan lebarnya.

5. Sirkulasi Udara

Terakhir tips yang tidak boleh sampai ketinggalan adalah sirkulasi udara. Dimana sirkulasi udara sangatlah penting agar udara dalam ruangan tetap terjaga. Jangan sampai ruangan sudah bagus dan keren tetapi udaranya malah lembab dan pengap. Sirkulasi udara juga bisa kamu tata sesuai posisi yang terbaik untuk mendapatkan udara dari luar dan mengeluarkan udara dari dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *