Dekorasi

Ingin Mendesain Kamar Anak laki-laki Dengan Tema? Ikuti Tipsnya

Ruang Bermain dan Belajar

Kemandirian anak dimulai dari membangun kebiasaan di rumah. Pakai baju sendiri, menyiapkan buku sekolah tanpa bantuan dan juga tidur di kamarnya sendiri. Transisi dari tidur dengan orang tua sampai bisa nyaman di kamarnya sendiri tidak selalu mulus untuk tiap anak. Jadi, untuk menyiasati anak agar sukarela tidur sendiri bisa dilakukan dengan mendesain kamarnya dengan tema yang disukainya.

Tema Kamar Anak Sesuai Keinginannya

Desain kamar menjadi faktor terbesar apakah anak dapat mulai mandiri dan tidur sendiri. Selain itu, interior yang akan diterapkan juga selain mengikuti keinginan sang jagoan juga harus sesuai budget dan luas ruangan. Sehingga, perpindahan tersebut tidak bisa dipaksakan. Buat kamar tidur anak laki-laki yang bukan hanya difungsikan untuk tidur saja. Jadi, anak bisa mulai beraktivitas di kamarnya walau masih bolak-balik ke kamar orang tuanya. Berikut adalah tips mendesain kamar anak laki-laki dengan mengaplikasikan tema tertentu.

1. Perabotan Ramah Lingkungan

Perabotan Ramah Lingkungan 

 

Karena anak – anak tidak bisa diam dan cenderung gemar bermain, perhatikan perabotan dalam ruangan yang ramah dengan anak. Hal seperti ujung meja yang runcing, bisa ditambahkan bantalan pelindung atau gunakan meja yang bundar. Bagian pintu juga bisa diberikan bantalan sebagai pengaman anak tidak terjepit pintu. Perabotan dengan tema tertentu biasanya menabahkan lapisan stiker tempel karakter kesukaannya pada perabotan. Stiker jenis tersebut tidak tahan lama dan mudah terkelupas. Ada baiknya menggunakan perabotan dengan penggunaan warna yang sesuai tema dari pada menggunakan stiker tempelan.

2. Karpet Bertema

 

Kamar Karpet Bertema

Sebagai sentuhan kamar anak laki-laki yang suka tema tertentu seperti tokoh superhero, kartun, olahraga dan lain sebagainya dapat digunakan karpet yang sesuai tema. Bisa gambar tokohnya atau hanya aksen warna warni terkombinasi. Untuk mengurangi resiko jatuh selain bisa melapisi lantai keramik yang licin, bisa juga digunakan karpet yang aman bagi anak-anak yang suka bermain di lantai.

3. Bermain dan Belajar

 

Ruang Bermain dan Belajar

Anak laki-laki memiliki kecenderungan untuk lebih aktif dibandingkan dengan anak perempuan sehingga, dirasa perlu untuk menyediakan ruangan yang cukup luas untuk si kecil bermain. Area bermain dalam kamar tidur anak laki-laki bisa berpengaruh cukup besar untuk tingkat kebetahan anak di kamar.

4. Tempat Penyimpanan Mainan

 

Tempat Penyimpanan Mainan

Buat tempat penyimpanan yang simple namun masih sesuai tema, seperti tempat penyimpanan mainan dengan menyerupai bongkahan lego besar yang menarik dan rapi pada waktu yang sama. Gunakan kesempatan tersebut untuk melatih kebiasaan anak untuk membereskan mainannya sendiri selesai bermain. Penting untuk mendesain kamar mainan anak laki-laki dengan lemari yang tertutup sepenuhnya agak pernak-pernik mainannya tidak terlihat berantakan.

5. Wallpaper Dinding Dengan Tema

 

Wallpaper Dinding Dengan Tema

Kamar tidur anak laki-laki akan buat mereka lebih betah dengan karakter favorit si kecil. Oleh karena itu, agar sesuai dengan tema, bisa pergi bersama-sama di tempat yang jual wallpaper dinding korea untuk lapisan dinding berkualitas dan sesuai selera sang buah hati. Dengan membuat anak berpartisipasi dalam mendesain kamarnya sendiri bisa dapat mendorongnya untuk jadi lebih betah dalam kamar.

Demikianlah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki dengan tema tertentu. Selain sesuai selera anak juga mempertimbangkan kenyaman untuk jangka panjang. Karena jangan sampai harus selalu berganti tema kamar karena anak sudah bosan dengan tampilan kamarnya. Dengan membiarkan mereka terlibat dalam proses desain akan melatih rasa tanggung jawab dan menghargai pemberian orang lain. Karena mereka tahu dengan baik harga wallpaper korea untuk kamarnya, biaya buat lemari yang dibuat costum made dan berbagai dekorasi lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *