Pembangunan

Ikuti Langkah Pencucian Ini Agar Karpet Woll Anda Bersih Seketika Tanpa Khawatir Rusak! 

Karpet berbahan woll tentunya memiliki karakteristik yang nyaman untuk digunakan dan tidak karena kenyamanannya hampir seluruh toko yang menjual karpet roll murah pasti menyediakan jenis karpet yang satu ini. Namun dibalik itu anda harus ekstra hati-hati dalam perawatannya terutama pada saat pencucian. Terkadang beberapa orang menyamakan proses pencucian karpet yang satu ini dengan jenis karpet biasa pada umumnya. Tetapi hal yang dilakukan tersebut malah dapat menyebabkan karpet menjadi rusak sehingga tidak lagi nyaman untuk digunakan. Untuk menghindari proses pencucian yang salah bahkan ada yang rela menggunakan jasa cuci profesional, tapi hal ini bukan berarti anda tidak dapat mencuci karpet dengan bahan wool di rumah.

Langkah Cermat Untuk Mencuci Bersih Karpet Bahan Woll

Wah gimana kalau karpet woll kesayangan anda terkena tumpahan minuman atau kotoran lainnya? Pasti panik dong, apalagi jika karpet yang anda miliki merupakan produk terbatas atau motifnya sangat langka.  Salah satu hal yang dapat anda lakukan jika hal tersebut terjadi adalah dengan melakukan pencucian. Namun, untuk karpet jenis woll ini tentunya anda harus memberikan perlakuan yang berbeda ketika mencucinya. Hal ini untuk menghindari adanya kerusakan pada karpet milik anda.

Berikut ini langkah-langkah rahasia yang dijamin akan membersihkan tuntas karpet woll kesayangan anda, silahkan simak ya!

  1. Pertama yang harus anda lakukan sebelum memulai mencuci karpet woll kesayangan anda secara manual di rumah adalah membawa keluar ruangan karpet anda. Bersihkan kotoran yang sekiranya dapat dibersihkan dengan vacum cleaner portable atau sapu lidi.
  2. Sediakan juga tempat seperti di belakang rumah atau depan rumah yang nantinya dapat anda gunakan sebagai tempat mencuci karpet woll anda.
  3. Jika dua tahap diatas selesai dilakukan, maka karpet dapat digantung atau di gelar di bawah,  selanjutnya anda dapat memulai untuk membasahi seluruh permukaan karpet dengan air bersih.
  4. Sediakan deterjen khusus pembersih karpet woll anda. Deterjen ini dapat anda campurkan dengan air sampai menyerupai larutan yang encer. Ingat jangan sekali-kali anda menggunakan sembarang deterjen, hal ini nantinya malah dapat merusak karpet woll kesayangan anda.
  5. Selanjutnya, gunakan spon atau kain untuk mengoleskan larutan deterjen yang telah anda buat ke karpet. Sambil mengoleskan anda juga dapat melakukan gerakan seperti mengusap secara perlahan dari atas ke bawah dan kiri ke kanan. Jika sekiranya noda agak membandel anda juga dapat menggunakan sikat dengan bulu halus.
  6. Bilas permukaan karpet yang telah selesai di bersihkan menggunakan air. Usahakan semua deterjen tidak tersisa pada permukaan karpet.
  7. Jika anda menginginkan tambahan wewangian pada karpet anda, maka sebaiknya anda dapat mempersiapkan pewangi dan menyiramkan diatas karpet yang telah selesai dibilas.
  8. Sebelum anda mulai menjemur karpet pastikan peras dengan cara mengulung karpet agar air yang tersisa dari proses pencucian dapat keluar.
  9. Sebaiknya jemur karpet woll di daerah yang teduh dan berangin-angin. Untuk menghindari karpet anda “berbau” lembab maka pastikan menjemur karpet sampai benar-benar kering.

Langkah-langkah pencucian karpet berbahan woll diatas bahkan banyak digunakan juga loh oleh para jasa pencuci karpet. Selain langkahnya mudah di ikuti caranya juga cepat sehingga tidak membuang banyak waktu anda. Biasanya juga ketika anda membeli karpet model woll di toko yang jual karpet roll anda akan diberitahu seperti apa perawatannya termasuk pencucian karpet dengan bahan woll ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *