Dekorasi

Hal yang Harus Anda Hindari Jika Menggunakan Karpet Pada Lantai Rumah

Karpet Pada Lantai Rumah

Penggunaan karpet memang sudah sering dijumpai dalam sebuah hunian. Karpet ini seringkali digunakan sebagai alas ataupun tampilan interior lantai. Biasanya karpet ditaruh di beberapa area seperti lantai kamar tidur, ruang tamu, ataupun ruang keluarga. Tentu saja, banyaknya penggunaan karpet ini tak lepas dari harga karpet lantai yang terjangkau dan sangat beragam.

Anda bisa memilih dari harga murah, hingga karpet dengan harga yang fantastis. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dihindari ketika mengaplikasikan karpet pada hunian anda. Hal ini bisa membuat karpet anda jadi lebih awet dan ngga mudah rusak loh. Nah, biar lebih jelas, simak penjelasan di bawah ini ya!

Berbagai Hal yang Harus Dihindari Agar Karpet Tetap Awet

Karpet Awet

Meski harganya murah, namun selalu usahakan agar karpet anda tetap bagus dan ngga gampang rusak dengan menghindari hal ini.

1. Asal dalam mencuci karpet

Ketika mencuci karpet, anda ngga bisa langsung asal mencuci dan menggosok gosoknya seperti sedang mencuci baju. Lantaran masing-masing jenis karpet dibuat dari bahan yang berbeda, serta memiliki cara perawatan yang berbeda pula. Karena jika anda tidak memperhatikan cara pencucian, bisa jadi serat dalam karpet tersebut akan jadi mengembang dan mudah rusak.

2. Jenis karpet tidak sesuai area penempatannya

Meski terlihat sepele, tapi memilih jenis karpet sesuai lokasi penempatannya sangatlah penting karena tiap karpet memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga Anda nggak boleh asal menempatkannya. Misalnya saja untuk jenis karpet wol, lebih baik anda tempatkan di area kamar ataupun ruang keluarga. Hindari menggunakan karpet ini di ruangan yang rawan terkena debu dan tumpahan air.

3. Menggunakan sandal atau sepatu di atas karpet

Aktivitas yang satu ini sangat wajib untuk Anda hindari karena menggunakan sepatu di atas karpet, sangat beresiko membuat karpet mudah kotor dan cepat rusak. Apalagi jika sepatu tersebut juga anda gunakan di luar rumah, yang membuat karpet rawan terkena kotoran ataupun tanah.

4. Menggeser perabotan berat di atas karpet

Jika di atas karpet tile anda terdapat perabotan atau furniture berat, hindari untuk langsung menggeser barang tersebut di atas karpet secara langsung. Aktivitas ini bisa saja merusak tekstur karpet anda. Sebaiknya anda mengangkat perabot tersebut terlebih dulu lalu menarik karpet lantai.

Dengan menghindari beberapa hal tersebut, anda bisa menjauhkan karpet lantai dari kerusakan loh. Namun jika karpet sudah terlanjur rusak, sebaiknya segera ganti karpet anda dengan yang baru. Jangan lupa juga, usahakan untuk mencari harga karpet lantai yang terjangkau dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *