Dekorasi

Eksterior Rumah Lebih Wah Dengan Bahan Bekas

Eksterior Rumah Dengan Bahan Bekas

Mau menambah eksterior rumah, tapi dana terbatas? Coba deh terapkan beberapa ide eksterior rumah yang hanya memanfaatkan barang bekas di sekitarmu. Dijamin tak kalah menakjubkan dari eksterior yang sudah banyak dijual. Penasaran barang bekas apa saja yang bisa disulap jadi akseoris bagian luar rumah yang spektakuler?

Eksterior Unik Ini Cocok Lho Untuk Rumah Kamu!

Pemilihan tambahan eksterior rumah terbilang susah-susah gampang ketimbang interior. Kalau interior cukup dengan tambahan wallpaper motif menarik dari toko wallpaper nuansa rumah sudah langsung berubah. Akan tetapi, eksterior butuh sedikit usaha keras. Nah kamu bisa coba beberapa inspirasi berikut ini.

 

1. Pagar Dari Botol Bekas

Pagar Dari Botol Bekas

Kalau di dalam rumah botol bekas bisa dimanfaatkan sebagai vas bunga unik yang kemudian ditempel pada dinding dengan wallpaper kekinian dari yang didapat saat ke toko wallpaper dinding, untuk eksterior, botol bekas khususnya kaca bisa jadi pemanis pagarmu. Coba kumpulkan botol jaca berbagai ukuran, lalu susun vertikal.

Setelah itu, hubungkan dengan besi bekas dengan membolongkan bagian tengah botol dan jadilah sebuah bentuk artistik, kemudian gantung pada bagian pagar. Terlebih dahulu buat rangka pagar menggunakan kayu bekas, sebagai tempat menggantungkan botol hasil karyamu.

2. Gantungan Bunga Dari Kayu Bekas

Sering menerima paket cargo dan kayu bekasnya belum dibuang? Manfaatkan saja sebagai media gantungan bungamu. Tinggal bentuk sedemikian rupa, lalu cat dan gantung pada salah satu dinding teras yang tak diberi aplikasi wallpaper dari toko wallpaper langgananmu. Hasilnya sangat unik dan berkesan vintage banget

3. Pot Bunga Gantung Dari Botol Shampoo

Jangan buang botol shampoo bekas pakaimu. Potong bagian atasnya, lubangi kecil bagian bawahnya, isi dengan tanah dan jadilah pot bunga unik. Beri gantungan dan letakkan pada langit-langit atap terasmu. Jangan lupa sedikit sentuhan warna menarik pada botol shampoonya ya.

 

4. Taman Kecil Dari Ban Bekas

Taman Kecil Dari Ban Bekas

Di dalam rumah, interior menggunakan wallpaper tiga dimensi taman yang indah dari toko wallpaper dinding bisa menyulap ruangan menjadi lebih asri. Kamu bisa mencoba hal yang sama untuk eksterior dengan menggunakan ban bekas.

Caranya, pilih beberapa ban mobil bekas berukuran sama, beri cat warna wari pada bagian luarnya. Kemudian letakkan di sudut terasmu, bisa berjejer, bisa juga berkumpul di satu bagian teras saja. Lalu isi dengan tanah, dan tanamlah bunga-bunga favoritmu di dalamnya.

5. Lampu Lilin Kaleng Bekas

Untuk memberi kesan romantis di teras rumah, kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas roti dan menyulapnya jadi tempat lilin mewah. beri cat warna emas dipadu perak, lalu bolongi beberapa bagian samping kaleng untuk memancarkan cahaya lilin dan biarkan bagian atas kaleng terbuka. Gantung atau letakkan pada sudut-sudut terbaik bagian luar rumah.

Kamu juga bisa pakai bahan ini sebagai interior di dalam kamar privatmu yang diberi sentuhan wallpaper dari toko wallpaper dengan motif ukiran vintage. Karena akan lebih memberi kesan elegan dan romatis.

Satu hal yang harus dipertimbangkan saat memilih desain mana yang akan kamu pakai untuk tambahan eksterior rumah adalah, keterpaduannya dengan interior. Contoh, interiormu memiliki konsep taman, di mana kamu sudah menerapkan penggunaan wallpaper dari toko wallpaper dinding untuk beberapa ruangan. Sebaiknya eksterior menggunakan konsep yang senada agar nyaman dilihat dan ditempati.

Bagaimana informasi tentang inspirasi di atas, sangat membantumu untuk memilih eksterior rumah tanpa ongkos yang mahal bukan? Tinggal memilih mana yang akan diaplikasikan. Ayo gunakan kreativitasmu untuk menciptakan eksterior terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *