Dekorasi

7 Pilihan Warna Karpet Untuk Ruang Keluarga Minimalis

Warna Karpet Untuk Ruang Keluarga

Karpet adalah salah satu aksesoris pelengkap di dalam ruang keluarga.  Karpet berguna untuk menghidupkan suasana ruang, juga digunakan sebagai sarana bersantai.  Ruangan sempit bukan batasan untukmu menempatkan berbagai macam karpet.

Dalam seni desain interior, terdapat warna-warna yang memberikan kesan luas.  Pastikan kamu mengetahui warna apa saja yang memberikan kesan ini.  Sehingga bisa berkreasi mewujudkan ruang keluarga yang nyaman.

Pilihan Warna Karpet yang Memberikan Kesan Luas dan Lapang

Salah satu jenis karpet yang bisa kamu gunakan adalah karpet tile.  Banyak pilihan warna yang bisa kamu aplikasikan di dalam ruang keluarga minimalis.  Berikut ini daftarnya:

1. Abu-Abu

Selain memberi kesan luas, warna abu-abu menciptakan nuansa tenang di dalam ruangan.  Karpet berwarna abu-abu cocok diterapkan pada ruangan bertema klasik hingga modern.  Agar lebih menarik, variasikan karpet dengan warna aksesoris berwarna cerah.

2. Kuning

Karpet tile berwarna kuning akan memantulkan cahaya sehingga menciptakan kesan lega di dalam ruangan yang kecil.  Tempatkan karpet kuning pada ruangan berdinding putih agar kesan lega semakin terasa.  Warna kuning sering disebut juga dengan warna lemon.  Warna ini memberikan nuansa nyaman dan riang.  Tambahkan aksesoris bungan atau wallpaper dinding senada pada dinding ruangan berwarna putih.

Warna Karpet yang Memberikan Kesan Luas dan Lapang

3. Biru Muda dan Navy

Warna ini identik dengan kesan semangat dan optimis.  Suasana ruang pun menjadi terang jika bernuansa biru muda.  Kesan luas yang timbul akibat warna biru muda identik dengan warna laut atau langit.  Kamu bisa gunakan karpet biru muda sebagai gradasi warna biru di dalam ruang.

Warna navy adalah biru laut yang gelap.  Kesan luas akan sangat terasa jika warna navy diaplikasikan di dalam ruangan sempit.  Kamu bisa padu padankan warna ini dengan warna biru muda,  misalnya warna dinding adalah navy dan karpet berwarna biru muda, atau sebaliknya.  Penerapan warna biru yang apik dapat membuat ruang keluargamu berkesan sejuk dan menyegarkan.

4. Biru Toska

Masih satu famili dengan warna biru, biru toska adalah pilihan warna karpet yang tepat jika cat dinding ruangan berwarna putih. Perpaduan dua warna ini akan menghasilkan separasi visual sehingga ruangan nampak lebih luas.

Berbeda dengan warna biru sebelumnya, biru toska justru menghasilkan kesan hangat di dalam ruang.  Sehingga sangat cocok mengaplikasikan karpet warna biru toska di ruang keluarga yang sempit.  Kamu bisa dapatkan variasi warna dan harga karpet tile murah di berbagai toko karpet baik online maupun offline.

warna karpet yang tepat

5. Merah Menyala

Warna merah sangat erat dengan kesan penuh energi dan semangat.  Warna ini juga memberikan kesan mewah dan berkelas. Kesan luas dan lapang timbul karena warna merah dapat membuat plafon terasa lebih tinggi.  Apalagi jika dinding pun berwarna merah.  Bagaimana cara menciptakan kontrasnya?  Jangan gunakan karpet full menutupi lantai.  Juga tempatkan aksesoris dan furniture berwarna putih ya.

6. Krem

Sensasi hangat dan lapang dihasilkan oleh karpet berwarna krem.  Apalagi jika dinding pun berwarna krem. Karpet tile dengan warna ini bisa dipadu padankan dengan furnitur kayu sehingga ruangan semakin terasa hangat.

7. Pastel

Warna pastel sangat booming di tahun 2018 dan banyak diterapkan dalam desain interior.  Pilihlah karpet berwarna pastel yang lembut untuk diterapkan di dalam ruang keluarga.  Sebab warna-warna pastel tak hanya memberikan kesan luas, tetapi juga keceriaan dan mampu menghilangkan stress.  Segera cari referensi harga karpet tile berwarna pastel di berbagai marketplace untuk menentukan perkiraan budget yang kamu butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *